Maaf Level Kami Bukan Anda Lagi


Maaf Level Kami Bukan Anda Lagi

Tolak wacana pertandingan uji coba FIFA MATCH DAY Timnas Indonesia melawan Malaysia. Penolakan ini didasari oleh beberapa alasan, di antaranya:

1. Balasan atas Keangkuhan Malaysia di Masa Lalu:

Pada awal tahun 2023, Ketua Kompetisi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Mohd Firdaus Mohamed, mengeluarkan pernyataan yang dianggap merendahkan Timnas Indonesia. Dia mengatakan bahwa Thailand dan Vietnam lebih pantas diundang ke Piala Merdeka 2023 karena dianggap memiliki kualitas dan standar permainan di level Asia, tidak seperti Timnas Indonesia.

Pernyataan ini memicu rasa sakit hati di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi saat itu ranking FIFA Malaysia masih di atas Timnas Indonesia.

2. Fokus Timnas Indonesia:

Saat ini, Timnas Indonesia sedang fokus mempersiapkan diri untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan melawan Malaysia dianggap tidak sejalan dengan fokus utama tim.

3. Lawan yang Lebih Berat Menanti:

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di babak ini, lawan yang jauh lebih berat akan menanti, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

4. Momen yang Tepat Belum Tiba:

Di tengah kesibukan Timnas Indonesia untuk mengejar mimpi di Piala Dunia, pertandingan melawan Malaysia dirasa tidak tepat waktunya.

5. Dukungan Masyarakat untuk Fokus Garuda:

Masyarakat Indonesia lebih mendukung agar Timnas Indonesia fokus pada lawan-lawan yang lebih kuat dan memiliki peluang untuk membawa Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Meskipun demikian, Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, tetap ingin menggelar laga uji coba antara kedua tim. Dia mengatakan bahwa pertandingan ini bisa menjadi ajang pemanasan yang baik untuk timnas Malaysia.

Namun, tampaknya wacana ini akan sulit terwujud karena penolakan yang kuat dari masyarakat Indonesia.

Maaf level kami bukan Anda lagi,” tulis akun @dimasadtyapryga79_.

Kalahin dulu tuh Nguyen (Vietnam), baru lawan King Indo,” kata akun @agielmf_.

Masih inget dulu ketika Indonesia ngajak uji coba, tapi responsnya ‘sudah enggak zaman uji coba dengan negara yang rankingnya di bawah Malaysia’,” tutup akun @3yna4_.


Blog : Surau Tingga || Judul : Maaf Level Kami Bukan Anda Lagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar